Minggu, 29 Agustus 2021

// // Leave a Comment

3 Hal Mendasar Yang Harus Diperhatikan Untuk Beriklan di Facebook Dapat Memberikan Hasil

Banyaknya pengguna Facebook membuat media sosial ini jadi perlengkapan beriklan yang efisien. Terlebih Facebook sendiri sudah sediakan fitur beriklan (Facebook Ads) yang budget-nya bisa diatur oleh pengguna. Keuntungan yang lain ialah sudah diakuisisinya Instagram oleh Facebook membuat benefit bonus, ialah bisa timbulnya iklan kita di Instagram.




Tetapi buat bisa memakai fitur Facebook Ads supaya bisa menggapai hasil optimal tidak semudah yang dibayangkan. Paling tidak terdapat 3 perihal mendasar yang wajib dicermati supaya duit yang Kamu keluarkan buat beriklan bisa membagikan hasil.

Baca Juga: Jasa Iklan Facebook dan Instagram Ads Tertarget

1. Tahu Kepribadian Sasaran Market

Facebook Ads membagikan kemudahan kepada pengiklan dengan bisa memastikan sendiri kepribadian sasaran marketnya dengan akurat, mulai dari bersumber pada daerah jangkauan, atensi, umur, sampai jaringan. Apalagi Facebook membagikan kita kebebasan buat mengendalikan waktu timbul serta berakhirnya iklan per harinya.

Tetapi sekalipun Facebook membagikan kemudahan memastikan sasaran market dengan fitur tersebut bisa membuat Kamu bimbang sendiri apabila tidak bisa menguasai semacam apa kepribadian target market Kamu. Apalagi iklan Kamu bisa jadi tidak pas target sebab Kamu salah memasukkan informasi penargetan yang diperlukan.

Misalkan, bisnis Kamu ialah produsen susu ibu hamil yang semestinya mengincar sasaran market dengan ciri perempuan berusia serta berumur antara 24-35 tahun. Tetapi sebab Kamu salah memasukkan batasan umur, hingga iklan Kamu tidak hendak efisien.


2. Pahami Fitur Mutahir Facebook Ads

Facebook memanglah diketahui selaku platform media sosial yang terus berinovasi. Perihal itu bisa nampak dari terus menjadi barunya fitur- fitur yang terdapat di Facebook Ads. Sebab itu butuh untuk Kamu menguasai apa saja fitur yang disediakan oleh Facebook Ads serta khasiatnya.


a. Fitur Tata letak

Tidak cuma bisa memastikan budget iklan per hari yang mau Kamu keluarkan, Facebook juga membagikan keleluasaan dalam perihal peletakkan iklan Kamu. Umumnya Facebook membagikan opsi apakah Kamu mau iklan Kamu timbul di beranda seperti suatu artikel pada biasanya, ataupun timbul di side bar sehingga nampak betul-betul semacam iklan.

Tetapi buat tiap opsi letak iklan Facebook telah memastikan lebih dahulu semacam apa iklan yang bisa dilansir di situ. Karena itu Kamu wajib betul- betul membuat iklan Kamu cocok dengan kriteria yang diresmikan Facebook.


b. Retargeting

Fitur ini bermanfaat buat membidik ulang orang-orang yang telah sempat mendatangi web Kamu. Dapat dikatakan kalau fitur ini terus mem-follow up sasaran market Kamu supaya terus teringat dengan merk Kamu. Seperti itulah mengapa iklan Kamu senantiasa timbul di halaman Facebooknya.


Baca Juga: Facebook Ads: Layanan Facebook Berbentuk Iklan Berbayar


Barangkali Kamu sempat mendatangi suatu online shop, kemudian tanpa Kamu sadari iklannya senantiasa timbul di halaman Facebook Kamu. Sesungguhnya pada kondisi tersebut Kamu telah masuk dalam radar retargeting fitur Facebook Ads ini.

Selain itu masih banyak lagi fitur Facebook Ads yang butuh Kamu pahami. Sebab itu segeralah cari  postingan yang mangulas perinci fitur- fitur iklan di Facebook sehingga bisa menolong Kamu.


3. Buat Iklan yang Semenarik Mungkin


Ada banyak kemudahan pada Facebook Ads tapi jangan melupakan satu perihal ini,yakni iklan yang menarik. Serta butuh dikenal kalau pergantian era bisa mempengaruhi ciri sasaran market Kamu dalam menjawab suatu iklan.

Saat ini saja tidak banyak orang yang hendak menyimpan perhatiannya pada iklan yang cuma mengandalkan bacaan. Pengguna media sosial dikala ini lebih suka menyimpan perhatiannya pada iklan yang diiringi foto semacam gambar ataupun infohgrafis menarik ataupun video. 

Dari ketiga dasar di atas semoga membantu kamu yang saat ini sedang berusaha mengepakan usaha agar menuai hasil yang baik. [Selamat Mencoba-Semoga Sukses]

0 komentar:

Posting Komentar